Disclamer. Segala keputusan jual beli adalah tanggung jawab masing-masing pihak.
You are here: HomeAnalisa Teknik10 Years Challenge

10 Years Challenge

 

 

10 Years Challenge
 
Beberapa waktu ini ada tantangan di medsos untuk merilis foto lama vs kondisi sekarang. 2009 vs 2019. Bagaimana dengan di saham. Kita lihat untuk IHSG, di 2009 sekitar 1200 dan sekarang ada di 6400. Kenaikan 5x lipat.
 
Satu yang paling penting dari angka 5x ini adalah secara umum ekonomi Indonesia naik sebesar itu, dan seharusnya kekayaan kita juga naik sebesar itu. 5x adalah angka rata-rata dari penduduk Indonesia. Jadi akan ada yang di atas dan ada yang di bawah.
 
Tantangan dengan masa lalu seharusnya tidak banyak yang bisa ditonjolkan. Karena masa lalu sendiri tidak akan berubah. Sekarang, bagaimana kalau kita melakukan tantangan pada diri sendiri, 10 tahun dari sekarang akan seperti apa.
 
Apakah kita ingin mengembangkan diri kita menjadi lebih baik. Apakah yang ingin dikembangkan adalah aset kita. Atau apapun itu. Kita menjadi lebih baik, lingkungan juga menjadi lebih baik. Apapun itu, yang penting kita mengarah ke atas, alias spiral up.
 
Untuk mencapai kenaikan, artinya berada di kondisi yang belum pernah kita alami, maka kita harus melakukan yang belum pernah kita lakukan. Apapun itu, mungkin terlalu panjang penjabarannya tergantung bidang yang diminati.
 
Tapi apapun itu, untuk meningkatkan diri paling gampang adalah kita mengikuti orang di depan yang sudah berhasil. Kemudian kita ubah sesuai kondisi kita. Dan mengikuti ini butuh komitmen untuk tetap konsisten melakukan. Apalagi di hari-hari buruk.
 
Kalau di investasi saham, sudah jelas yang kita inginkan. Memiliki aset yang bisa meningkatkan harta kita secara maksimal. Untuk itu, maka kita perlu perusahaan terbaik. Alasannya gampang, perusahaan terbaik, yang dikembangkan oleh karyawan terbaik, menjual produk terbaik, jelas memiliki peluang lebih besar untuk maju.
 
Dan secara realistis kita harus sadar, menemukan 1 perusahaan terbaik jelas tidak mudah. Makanya perlu dibagi ke beberapa perusahaan yang sudah dianalisa mendalam, sehingga ketika ada masalah eksternal, kita tidak menjadi panik dan menjual terlalu cepat. Ini namanya diversifikasi.
 
Jika kita mengikuti metode orang terbaik, berada di lingkungan terbaik, bersama kumpulan perusahaan terbaik, kemungkinan besar kita akan mencapai tujuan yang ditetapkan di awal.
 
Ini kalau kita melakukan tantangan 10 tahun ke depan. Bagaimana kalau diganti menjadi 25 tahun ke depan? Hasilnya akan lebih maksimal lagi karena konsep bunga majemuk.
 
Inilah yang kami lihat saat ini. Melihat masa depan yang belum ada dan berusaha mewujudkannya. 

Download HOTS

HOTS Manual

Video Tutorial HOTS

Lowongan Kerja

2016186
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
476
1520
6040
10788
30318
45848
2016186

Your IP: 3.80.38.5
Server Time: 2019-02-21 07:22:34
Disclamer. Segala keputusan jual beli adalah tanggung jawab masing-masing pihak.
Joomla templates by Joomlashine