Disclamer. Segala keputusan jual beli adalah tanggung jawab masing-masing pihak.
You are here: HomeAnalisa TeknikDiet Yang Sempurna

Diet Yang Sempurna

 

Diet Yang Sempurna

Ketika tingkat ekonomi masyarakat naik maka biasanya tingkat konsumsi juga akan naik. Dan kebutuhan dasar yang naik adalah produk F&B, makanan dan minuman. Karena itu maka masalah yang terjadi biasanya kegemukan.

Dan banyak program diet diluncurkan untuk mengatasi hal ini. Dari mengkonsumsi suplemen, sampai olahraga untuk mengurangi berat badan.

Beberapa waktu lalu kami menonton video pendek tentang hal ini. Penjelasan secara kimiawi bagaimana berat badan bertambah dan berkurang.

Secara singkat, tumbuhan menyerap karbon dioksida dan dengan air plus sinar matahari akan menghasilkan gula dan oxygen. Jika bagian gula ini kita konsumsi dan kita olah dari bagian sistem tubuh bersama oxygen, akan menghasilkan energi, air dan karbon dioksida. Bagian kimia selesai di sini.

Di video menjelaskan, untuk proses mengubah gula dalam tubuh menjadi air dan udara, dibutuhkan energi yang berasal dari banyak aktivitas. Dan untuk berhasil diet, berdasarkan rumus di atas, maka kita harus mengurangi pemasukan gula dan memperbesar keluarnya gula melalui banyak gerak. Jadi pada dasarnya diet akan berhasil kalau kita mengurangi makan dan memperbanyak olahraga.

Jika yang masuk lebih sedikit dari yang keluar, maka hasilnya adalah negatif. Ini syarat utama supaya berat badan berkurang.

Sekarang bagaimana meningkatkan harta. Caranya juga sama. Yaitu memperbesar yang kita dapatkan dan mengecilkan yang kita keluarkan.

Cara memperbesar yang kita dapatkan kalau melalui cara umum, adalah dengan bekerja lebih keras, lebih cerdas, dan meningkatkan keahlian kita. Apapun itu yang tujuannya adalah kegiatan yang hasilnya akan meningkatkan pendapatan secara langsung atau meningkatkan nilai pribadi kita supaya ke depan bisa lebih besar yang kita hasilkan.

Kemudian mengecilkan pengeluaran. Ini adalah membatasi pengeluaran yang tidak perlu. Atau yang produknya semakin berkurang nilainya. Atau yang hanya digunakan untuk pamer.

Jika kita sanggup meningkatkan pendapatan sebesar 20% dan menurunkan pengeluaran sebesar 20% juga, dengan asumsi biasanya kita menghabiskan apa yang kita dapatkan, hasil baru adalah 120-80 = 40%.

40% ini bisa kita gunakan untuk banyak hal. Misalnya belajar bagaimana cara meningkatkan penghasilan. Bayangkan kalau penghasilan kita 10 juta, kita bisa menabung 4 juta sebulan. Tapi jika kita bisa meningkatkan menjadi 20 juta, maka tabungan bulanan akan menjadi 8 juta. Padahal kalau kita lihat, pengeluaran bertambah dari yang 8 juta menjadi 16 juta.

Artinya walau dikatakan hemat dan membuat ekonomi tidak jalan, sebenarnya kita meningkatkan ekonomi sebesar 100% dibanding kondisi semula.

Contoh lain misalnya dalam hal membeli. Jika benar-benar harus membeli barang konsumtif yang nilainya turun. Jika kita membeli dengan mencicil. Asumsikan harga awal adalah 100. Maka dengan mencicil, total kita membayar 200. Dan beberapa waktu kemudian, nilai barang turun ke 50. Artinya kita membeli barang 50 dengan harga 200.

Kalau kita sabar, alias melewati marshmallow experiment, kita menunggu sampai bisa membeli dengan cash. Dan kita membeli barang 100 dengan nilai 50, apakah karena kita rela membeli barang bekas, atau nilai barang turun harga karena ada produk baru keluar. Maka kita punya 200, sesuai waktu mencicil di atas, kita cuma mengeluarkan 50, yang berarti kita punya kelebihan 150 yang bisa dipakai untuk berbagai hal lain. Kalau 100 itu adalah 100 juta, maka kita punya kelebihan 150 juta. Kalau 100 itu adalah 1 milyar, maka kita punya kelebihan 1.5 milyar.

Inilah cara sederhana tapi susah dilaksanakan dalam meningkatkan kekayaan kita.

Kemudian hal ketiga. Perusahaan yang meningkatkan diri. Alias perusahaan yang konsisten berusaha meningkatkan pendapatan dan menurunkan pengeluaran. Kenali perusahaan seperti ini. Apa saja tindakan perusahaan dalam meningkatkan pendapatan. Menaikkan harga jual. Menjual barang lebih banyak. Pabrik lebih besar. Jalur distribusi baru. Inovasi produk baru. Lokasi penjualan yang baru.

Apa saja tindakan pengeluaran yang lebih sedikit. Gaji karyawan sesuai efisiensi kerja. Tidak boros dalam membuat rencana. Mengganti pinjaman yang berbunga tinggi dengan yang rendah. Menjual aset yang merugikan. Kami rasa tidak butuh ahli ekonomi dalam mengidentifikasi hal ini.

Sekarang, bayangkan 40% kita digunakan untuk berinvestasi di perusahaan yang seperti contoh di atas. Tidak ada yang sempurna memang. Kadang kita bisa salah analisa. Perusahaan berubah nasibnya. Tapi secara konsisten kita melakukan semua langkah di atas. 10-20 tahun kemudian, memasuki masa pensiun, apakah karena usia atau kita pensiun muda, berapa banyak aset yang telah kita kumpulkan.

Ketiga proses di atas, adalah metode sederhana untuk mencapai tujuan. Sayangnya tidak gampang untuk dijalankan, apalagi secara konsisten. Begitu kita menghadapi halangan, kita akan langsung berhenti, atau ganti cara yang sepertinya lebih heboh.

Metode memperbesar pendapatan dan memperkecil pengeluaran adalah cara yang sudah teruji jaman. Dari jaman nenek moyang kita menggunakan batu sebagai alat, sampai jaman terbang ke bulan, metode ini sudah teruji.

Dan kami sendiri sedang dalam proses menjalankan ini semua. Naik dan turun, kami selalu berusaha konsisten supaya bisa mencapai tujuan. Keep invest long, prosper and be happy.

Download HOTS

HOTS Manual

Video Tutorial HOTS

Lowongan Kerja

2349422
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
280
1927
13019
15798
53553
58875
2349422

Your IP: 34.236.190.216
Server Time: 2019-08-25 02:54:40
Disclamer. Segala keputusan jual beli adalah tanggung jawab masing-masing pihak.
Joomla templates by Joomlashine