Disclamer. Segala keputusan jual beli adalah tanggung jawab masing-masing pihak.
You are here: HomeLain-Lain7 Nasehat Cara Menghasilkan Uang Dari Orang Terkaya di Dunia

7 Nasehat Cara Menghasilkan Uang Dari Orang Terkaya di Dunia

 

7 Nasehat Cara Menghasilkan Uang Dari Orang Terkaya di Dunia

Jacob Fugger adalah seorang bankir Jerman yang mendanai raja, penjelajah, uskup dan paus - dan sepanjang perjalanan membuat kekayaan terbesar yang pernah dikumpulkan oleh seorang pelaku bisnis.

Cucu seorang petani, dia membujuk Leo X untuk melegalkan pinjaman nirlaba. Salah satu skema pembuatan uangnya membuat Martin Luther menulis tesis dan memulai Reformasi. Dia berperan sebagai raja dalam pemilihan tahun 1519 untuk Kaisar Romawi Suci. Jacob (Jakob dalam bahasa Jerman) Fugger dan uangnya memberikan suara untuk Charles V dari Spanyol dan menempatkan Charles di atas sebuah kerajaan sebesar Napoleon.

Fugger bernilai sekitar $ 400 miliar pada dolar saat ini pada saat kematiannya pada tahun 1525 - atau 2% dari PDB Eropa pada saat itu. (John D. Rockefeller mendekati dalam dolar, namun kekayaannya setara dengan bagian lebih kecil dari ekonomi A.S.)

diterjemahkan oleh Saham-Indonesia

Inilah beberapa rahasianya:

1. Berinvestasi saat orang lain takut.
Fugger membuat dua taruhan besar yang menjamin keberuntungannya. Yang pertama adalah mengangkut Archduke Sigmund dari Tyrol saat kelihatannya Venesia akan mengambil alih duchy. Para bankir dukes biasa menolak membiayainya. Fugger maju dan menawarkan semua yang dia dan teman-teman dan keluarganya bisa selesaikan. Duke tinggal di Venesia. Sebagai imbalan atas dukungannya, Fugger mengunci konsesi untuk mendapatkan tambang perak terbesar di bumi.

Fugger juga berinvestasi di tambang tembaga Hungaria ketika yang lain takut akan invasi Turki. Dengan melawan gandum, dia mendapat bisnis tembaga seperti bisnis peraknya. Orang-orang Turki akhirnya tiba - tapi hanya setelah kematian Fugger.

2. Menjadi sangat diperlukan.
Terlalu besar untuk gagal bukanlah penemuan modern. Fugger tahu semua tentang hal itu dan menggunakannya untuk melindungi dirinya dari raja yang bisa mengingkari pinjaman mereka tanpa konsekuensi. Fugger memiliki sesuatu yang dia tahu peminjamnya tidak dapat hidup tanpa itu : Kemampuan untuk menyulap sejumlah besar dalam sekejap. Peminjam tidak menyukai Fugger maupun persyaratannya. Tapi mereka tidak bisa hidup tanpanya.

3. Kenali faktanya.
Fugger memahami nilai informasi yang baik. Dia menciptakan layanan berita pertama di dunia dan menggunakannya untuk mengetahui tentang peristiwa pasar yang bergerak sebelum orang lain. Kaisar Maximilian (kakek Charles V) pernah memberi tahu bankir bahwa Henry VII telah mengiriminya emas sebagai jaminan pinjaman untuk melawan orang Prancis. Fugger menolak kesepakatan tersebut karena mata-matanya di Inggris mengatakan kepadanya bahwa kapal tersebut tidak pernah meninggalkan pelabuhan.

4. Kenali angkanya.
Orang Italia menemukan pembukuan double-entry. Fugger adalah yang pertama di utara Pegunungan Alpen yang menggunakannya. Dia mengolahnya dengan menciptakan neraca konsolidasi untuk banyak bisnisnya. Dia juga yang pertama mengirim auditor ke lapangan untuk memeriksa kegiatan cabang. Buku besarnya menunjukkan tulisan-tulisan margin di tangannya sendiri yang mengajukan pertanyaan tentang biaya barang-barang tertentu.

5. Dapatkan pendidikan yang bagus.
Fugger menghabiskan beberapa tahun sebagai magang di Venesia, ibu kota bisnisnya. Dia mendapatkan pengetahuan, pengalaman dan koneksi yang melayani sisa hidupnya.

6. Tetap tenang.
Seorang uskup Austria adalah salah satu deposan terbesar di banknya. Ketika uskup meninggal pada tahun 1509, paus menuntut agar Fugger segera membayar uang tersebut ke gereja. Uang Fugger terikat dalam proyek pertambangan dan dia tidak memiliki likuiditas untuk menghormati permintaan tersebut. Penarikan - atau bahkan rumor penarikan - akan menghancurkannya. Alih-alih berjongkok, dia menghabiskan besar-besaran untuk membuatnya tampak tidak pernah kehabisan uang. Ini memberinya waktu untuk diam-diam menegosiasikan kesepakatan yang menyelamatkannya.

7. Berikan sesuatu kembali.
Fugger paling dikenal sebagai pencipta Fuggerei, proyek perumahan pertama yang terjangkau di dunia. Dia pikir siapa pun yang bekerja layak memiliki atap di atas kepala mereka. Biaya sewa hanya seperempat dari tingkat pasar. Fuggerei tetap beroperasi dan merupakan objek wisata terbesar di kota kelahirannya di Augsburg.

http://www.marketwatch.com/story/7-money-making-lessons-from-the-richest-man-who-ever-lived-2017-05-02

Download HOTS

HOTS Manual

Video Tutorial HOTS

Lowongan Kerja

2527949
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
1636
1931
6857
14665
27390
68452
2527949

Your IP: 3.233.226.151
Server Time: 2019-11-13 20:05:27
Disclamer. Segala keputusan jual beli adalah tanggung jawab masing-masing pihak.
Joomla templates by Joomlashine